Chili

Chili Akan Mengincar Gelar Hat-trick Juara Copa America 2019. Chili mengincar gelar ketiga berturut-turut, suatu prestasi yang hanya pernah diraih sebelumnya, oleh Argentina di tahun-tahun berturut-turut 1945-47.

“Kami ingin meninggalkan warisan kami sebagai tiga juara, itulah impian kami,” katanya.

“Kami ingin memainkan pertandingan terbaik kami melawan Copa melawan Peru. Akan bersejarah bagi kami untuk mencapai final.”

Peru adalah paket kejutan di perempat final setelah mengalahkan 15 kali pemenang Uruguay melalui adu penalti.

Para pemain Peru membuat frustasi striker Uruguay Edinson Cavani dan Luis Suarez, yang keduanya memiliki tujuan mengesampingkan, sebelum yang terakhir gagal melakukan satu-satunya tendangan penalti ketika Edison Flores melakukan tendangan penalti kemenangan.

Kedua belah pihak bertemu di Porto Alegre pada 4 Juli waktu setempat untuk kesempatan bermain Argentina atau menjamu Brasil di final.

Chili, yang mengalahkan Kolombia melalui adu penalti di perempat final, menghadapi Peru di semi-final 2015 di kandang ketika mereka menang 2-1 sebelum mengalahkan Argentina pada adu penalti di final untuk gelar Copa America pertama mereka.

Dan Arturo Vidal menunjuk kapten dan striker Peru Paolo Guerrero – yang bersama dengan Eduardo Vargas dari Cile adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Copa dengan 12 gol – sebagai ancaman terbesar yang akan dihadapi Chili.

“Dia adalah pemain yang tahu bagaimana cara bermain melawan empat pemain belakang dan kami selalu membutuhkan banyak untuk menandainya,” kata Arturo Vidal.

Juara bertahan Copa America Chili akan melawan Peru di pertandingan Semifinal kedua.

Chili berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia dengan adu penalti. Kolombia kalah karena eksekusi penalti gagal yang dilakukan oleh William Tesillo, dan di akhiri eksekusi penalti oleh Alexis Sanchez dan mencetak gol untuk Chili yang membuatnya lolos ke semifinal.

Sedangkan lawan dari Chili di semifinal, Peru berhasil lolos ke semifinal berkat eksekusi penalti yang gagal dari Pemain Uruguay Luis Suarez.

Luis Suarez menjadi eksekutor pertama Uruguay dan satu satunya yang gagal mencetak gol penalti bagi Uruguay.

Chili akan menghadapi Peru pada 4 Juli 2019 di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre.