gareth bale

Penyerang asal Wales, Gareth Bale, mengaku bahwa dirinya tak dapat bermain dengan gembira di Real Madrid. Karena dia kerap merasa jadi kambing hitam dalam sebagian peluang.

Pada musim lalu, kritikan kerap kali menghampiri Gareth Bale. Dia dituding sebagai salah satu penyebab buruknya kinerja Real Madrid di beragam arena. Khususnya sesudah dirinya gagal membayar kemauan publik yang berkeinginan memandangnya sebagai substitusi Cristiano Ronaldo.

Dalam sebagian pertandingan terakhir musim lalu, dia telah tidak lagi dimainkan oleh Zinedine Zidane selaku pelatih. Kemudian rumor soal kepindahan pemain berumur 30 tahun itu menguak ke permukaan.

Bale sempat tinggal selangkah lagi meninggalkan Santiago Bernabeu guna bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning. Tapi memasuki keberangatannya, Real Madrid menutup seluruh pintu keluar dan Bale sekarang menjadi alternatif utama lagi.

Acap Diwujudkan Kambing Hitam
Musim lalu dapat dikatakan sebagai salah satu masa yang suram bagi Bale. Dia bahkan merasa demikian, sebab kerap kali menjadi sasaran kekeliruan secara tak adil. Malah eks penggawa Tottenham hal yang demikian jadi tak dapat bermain dengan bersuka cita hati.

“Aku mengerti bahwa aku kerap diwujudkan kambing hitam – aku tak memperhatikan itu secara serius sedangkan mungkin tak sepenuhnya adil,” ujar Bale terhadap Sky Sports.

“Memasuki akhir musim lalu rasanya susah, tidak ada yang menyanggah itu, tak cuma untuk untuk aku tapi juga regu. Aku tidak berkeinginan berkata bahwa aku bermain dengan bersuka cita, tapi aku bermain,” lanjutnya.

“Ketika aku bermain, aku bersikap profesional dan aku senantiasa memberi yang terbaik semampunya, apakah itu untuk klub maupun negara,” tambah Bale.

Akan Membikin Keputusan
Sejauh ini, Bale telah menjalani tiga lomba La Liga dengan status starter. Malah dua di antaranya dia jalani selama 90 menit penuh. Tapi, hal itu bukan pedoman bahwa dirinya bakalan bertahan di Real Madrid pada akhir musim ini.

“Aku yakin masih akan ada guncangan, jujur saja. Aku rasa itu ialah hal yang seharusnya anda diskusikan terhadap Real Madrid, dan itu ada di antara aku dan mereka, dan kami akan menempuh sebuah keputusan,” tandasnya.

Ketika ini, Bale sedang bersama skuat Timnas Wales untuk melakoni pertandingan kualifikasi Piala Eropa. Aksinya dengan Real Madrid baru dapat disaksikan pada akhir minggu depan, ketika mereka berjumpa dengan Levante di arena La Liga.