Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memprediksi kompetisi Premier League musim 2019/2020 akan berjalan ketat. Guardiola merasa kompetisi bukan cuma milik Man City dan Liverpool.

Kembali pada musim 2018/19 yang lalu, dominasi Man City dan Liverpool di Premier League memang seperti itu kentara. Kedua regu melaju bersamaan untuk meraih gelar jawara, klub lain ketinggalan jauh.

Pada alhasil, Man City menjadi jawara dengan 98 nilai. The Citizen cuma unggul satu nilai saja dari Liverpool. Chelsea, yang berada di posisi ke-3, cuma sanggup meraih 72 nilai saja.

Man City juga dominan pada semua kejuaraan di jenjang dalam negeri. David Silva dan kolega menjadi jawara di FA Cup dan Carabao Cup. Simak pernyataan Guardiola di bawah ini ya Bolaneters.

Kompetisi Lebih Ketat
Berdasarkan Guardiola, standar yang diatur oleh Manchester City dan Liverpool memang telah amat tinggi. Tapi, klub lain juga tak menyerah seperti itu saja. Mereka sudah beberes supaya dapat berkompetisi.

“Aku meyakini bahwa musim ini akan berbeda. Tiap regu sudah membangun timnya lebih bagus,” sebut Guardiola pada Sky Sports.

“Standar yang kami capai dengan Liverpool pada musim lalu, wajib ditempuh juga oleh para penantang, bila mereka mau berkompetisi dalam perebutan gelar,” sebut Guardiola.

Guardiola mengamati setidaknya ada lima regu yang mungkin meramaikan kompetisi gelar.

“Liverpool dan Man City sudah menunjukkannya. Klub lain juga wajib berusaha. Tapi, dari segi mutu, ada tiga, empat atau lima regu lainnya. Mereka dapat berkompetisi,” tandas Guardiola.

Beberes di Bursa Transfer
Padahal menyandang status jawara bertahan, Manchester City konsisten merapikan skuad yang telah dimiliki. Rodri dan Joao Cancelo didatangkan untuk membikin regu makin tangguh.

Liverpool masih pasif di bursa transfer. Manajer Jurgen Klopp nampaknya telah cukup puas dengan skuad yang dimiliki.

Manchester United cukup agresif di bursa transfer musim panas 2019 ini. Setan Merah sejauh ini sudah membeli Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. Masih ada nama Inaki Williams yang masuk dalam bidikan.

Arsenal juga membikin manuver yang menjanjikan. Nicolas Pepe dan Dani Caballos legal bergabung. The Gunners juga sedang berusaha membeli Kieran Tierney dan David Luis.