milan petrovic

Pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, berterima kasih regu asuhannya tidak keok dari Persib Bandung, walaupun bermain di sangkar sendiri, Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Pekan malam (25/8/2019).

Pada lomba minggu ke-16 Shopee Liga 1 2019 itu, Badak Lampung FC bermain sama kuat, 1-1, dengan Persib.

Badak Lampung unggul lebih dahulu via gol Hariyanto Panto menit ke-11, dan dibalas Ghozali Siregar menit ke-64.

Milan Petrovic menganggap hasil imbang ini telah bagus untuk regu asuhannya. Dia membongkar alasannya.

“Di babak kedua, lomba berjalan tak gampang. Mungkin pemain sedikit lelah, dan juga ada sejumlah dilema,” kata Petrovic, seperti dikutip dari web legal Persib.

Itulah kenapa eks pelatih Arema itu berterima kasih skuatnya tidak keok. Apalagi di babak kedua, Persib tampil lebih menggigit dengan menghasilkan sebagian kans emas.

“Aku pikir kami cukup berbahagia atas hasil ini sebab kami tak mau keok di pertandingan sangkar,” lanjut Petrovic.

Komitmen Tampil Lebih Bagus

Padahal tidak keok, gagal menang di sangkar konsisten jadi catatan khusus. Petrovic bermufakat penampilan Badak Lampung FC akan jauh lebih bagus di pertandingan selanjutnya. Karena, dia telah menyiapkan sebagian pemain baru yang diinginkan bisa meningkatkan mutu regu.

“Ini komitmen aku. Dalam dua minggu ke depan, kami akan mempunyai sebagian pemain baru, dan sesudah itu atau di bulan September, aku rasa kami akan tampil jauh lebih bagus, tuturnya.

Sementara ini Badak Lampung masih berada di area merah, peringkat ke-16 klasemen dengan perolehan nilai 13 dari 15 lomba.