Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk akan menderita dikala menjamu Manchester City pada babak penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (19/9).

Shakhtar Donetsk bersiap untuk berhadapan dengan kubu The Sky Blues di babak grup Liga Champions untuk musim ketiga berturut-ikut serta di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist. Dua pertemuan sebelumnya tak berjalan dengan bagus untuk Donetsk, dan cuma ada sedikit orang yang yakin hal itu akan berubah kali ini.

Shakhtar mungkin sudah meraih gelar Liga Premier Ukraina dengan selisih 9 nilai tahun lalu, namun City memberikan ancaman yang jauh lebih besar ketimbang lawan-lawan dalam negeri mereka. Pertemuan penyisihan grup musim lalu memandang City memenangkan kedua leg dengan nilai agregat 9-0, dan satu-satunya keberhasilan mereka melawan The Citizens terjadi pada perlombaan ke-6 fase grup musim 2017/18 melawan skuad cadangan City.

Skuad Pep Guardiola bertanggung jawab atas tiga dari lima kekalahan Shakhtar dalam 2 musim terakhir di Liga Champions, namun malahan dikala mereka mengumpulkan nilai, masih ada pertanda tanya besar atas pertahanan mereka.

Shakhtar Donetsk kemasukan dalam 14 lomba Liga Champions terkininya, kemasukan sempurna 27 gol dan 13 gol melawan Man City. Pada lomba Liga Ukraina terakhir, Donetsk kemasukan tiga gol di sangkar sendiri dikala menghadapi Zorya pada hari Sabtu (14/9), sehingga gawang mereka dapat kembali kemasukan pada hari Kamis.

Kubu City tak dalam daya kerja terbaik mereka dikala ini dan tampaknya amat menderita sebab kehilangan Aymeric Laporte di lini belakang. Melainkan, kelemahan pertahanan ini tak berbahaya ancaman mereka di lini depan, dengan 16 gol dicetak cuma dalam 5 lomba Liga Inggris sejauh ini.

Regu ini sudah menjadi spesialis mencetak gol pada tahap permulaan persaingan Liga Champions semenjak kedatangan Guardiola. Mereka sudah mencetak setidaknya tiga gol dalam 5 dari 8 lomba Liga Champions terakhir mereka, dan mengingat sejarah antara kedua regu, kami mendorong City untuk mencetak gol lagi ke gawang Donetsk.

The Citizens mungkin amat kehilangan Laporte dikala melawan Norwich pada hari Sabtu, namun Shakhtar cuma sukses mencetak 1 gol dalam 4 pertemuan sebelumnya melawan City. Jadi kami prediksi The Citizens akan memengkan perlombaan hari Kamis nanti. Prediksi Poin Shakhtar Donetsk vs Manchester City 0-3.

Prediksi Starting XI Shakhtar Donetsk vs Manchester City:
Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Bolbat, Krivtsov, Matviyenko, Ismaily; Stepanenko, Alan Patrick; Mateus Martins, Marlos, Taison; Junior Moraes.

Cadangan: Bondar, Dentinho, Dodo, Konoplyanka, Kovalenko, Marcos Antonio, Marcos Cipriano, Shevchenko, Sikan, Solomon

City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Zinchenko, Stones; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Cadangan: Angelino, Bravo, Foden, Gabriel Jesus, Gundogan, Joao Cancelo, Mahrez.