Insiden sempat terjadi dalam laga Timnas Indonesia U-18 kontra Timor Leste dalam lomba lanjutan Piala AFF U-18 2019. Akan melainkan, para pemain Indonesia buktinya ogah ambil pusing soal insiden keonaran hal yang demikian.

Dalam lomba yang dimenangkan Indonesia dengan poin 4-0 hal yang demikian, pemain Timor Leste sempat membikin keadaan sulit. Pasalnya, dikala ada pemain Indonesia yang terjatuh sesudah terkena body charge, salah seorang penggawa Timor Leste justru dengan sengaja menginjaknya.

Keadaan hal yang demikian sontak memancing emosional dari para pemain Indonesia. Malahan ofisial dan Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, sempat masuk ke dalam lapangan untuk protes. Kendati demikian, keadaan pada walhasil dapat hening kembali dan pemain Timor Leste hal yang demikian diganjar kartu merah.

Salah seorang penggawa Timnas Indonesia U-18, Rizky Restu, mengevaluasi bahwa apa yang dikerjakan pemain Timor Leste hal yang demikian hanyalah upaya untuk mengacaukan permainan Garuda Muda. Dia berterima kasih sebab pada walhasil para pemain Indonesia dapat membendung emosional dan tak tersulut.

“Aku bergembira dapat ikut menolong sahabat-sahabat memenangkan laga. Aku tak ingin memikirkan regu lain, aku cuma berharap fokus dengan regu ini,” terang Rizky Restu, seperti dalam rilis yang diterima Jumat (9/8/2019).

“Kejadian tadi aku rasa mereka cuma berharap mengacaukan permainan kami. Melainkan, aku berterima kasih sahabat-sahabat dapat membatasi emosinya. Ria dengan hasil ini. Saja lawan kami, aku dan sahabat-sahabat konsisten menyimpan respek kepada calon lawan,” lanjutnya.