Argentina Vs Paraguay Copa America
Argentina Vs Paraguay Copa America

Copa America 2019 Argentina Vs Paraguay pada laga kedua Grup B. Argentina berhasil imbang melawan Paraguay dengan skor 1-1 pada Kamis (20/06/2019) di Stadion Estádio Governador Magalhães Pinto.

Argentina memulai pertandingan dengan semangat yang tinggi. Para suporter pendukung Argentina menginginkan Lionel Messi memenangkan Copa America.

Argentina bermain secara agresif pada menit ke 10. Paraguay mengandalkan duel – duel fisik untuk mengatasi kecepatan para pemain Argentina.

Sampai di menit ke 25 tidak ada kesempatan membuat gol bagi kedua tim. Bisa dibilang permainan Argentina terlalu datar.

Paraguay yang bermain secara Defensif ini lebih diuntungkan dari Argentina, Paraguay membuat Argentina lengah saat hendak menyerang dan membalikan keadaan pada menit ke 37.

Pada menit ke 37 Argentina kejebolan melalui Richard Sanchez, Miguel Almiron yang menggiring bola dari sisi kiri, yang gagal dihentikan oleh pemain tengah Argentina, Roberto Pereyra dan Leandro Daniel Paredes. Operan silang yang dilepaskan, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Richard Sanchez dan mencetak gol, Paraguay memimpin dengan skor 1-0 .

Karena kejebolan gol membuat Argentina bermain kurang relaks. Hingga sang kiper Argentina Franco Armani mendapatkan kartu kuning. Kiper Argentina mendapatkan kartu kuning setelah menekel lawannya. Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua membuat Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti, lantaran tendangan dari Lautaro Martinez mengenai bek Uruguay, Ivan Piris.

Semula wasit hanya memberikan tendangan sudut untuk Argentina, namun VAR merubah keputusan wasit tersebut,

Wasit memutuskan bek Paraguay Ivan Piris melakukan pelanggaran handball ketika menghalangi tendangan Lautaro Martinez. Dan Argentina mendapatkan Penalti.

Lionel Messi menjadi eksekutor penalti Argentina dan melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Kiper Paraguay Gatito Fernandez, dikarenakan tendangan Lionel Messi terlalu kuat, hingga tidak bisa diantisipasi oleh Kiper Paraguay, Argentina berhasil imbang melawan Paraguay dengan skor 1-1 dimenit ke 57.

Lionel Messi Argentina
Eksekusi Penalti melalui Lionel Messi

Argentina terus menekan Paraguay di sisa sisa waktu. Namun bola yang dilepaskan tidak ada yang masuk kedalam gawang. Skor tidak berubah hingga waktu habis

Lionel Messi Argentina
Lionel Messi setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti melawan Paraguay

Susunan Pemain Argentina Vs Paraguay

Argentina (4-4-2)

Pelatih : Lionel Scaloni

Kiper : Franco Armani

Pemain Belakang : Milton Casco, Germán Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolás Tagliafico

Pemain Tengah : Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Roberto Pereyra

Pemain Depan : Lautaro Martínez, Lionel Messi.

Paraguay (4-4-1-1)

Pelatih : Eduardo Berizzo

Kiper : Gatito Fernández

Pemain Belakang : Iván Piris, Gustavo Gomez, Júnior Alonso, Santiago Arzamendia Duarte

Pemain Tengah : Derlis González, Richard Sánchez, Juan Rodrigo Rojas, Matias Rojas

Pemain Depan : Miguel Almirón, Federico Santander.