Derby D'Italia

Jelang Derby D’Italia Juventus vs Inter Milan Digelar Tertutup, dari website resminya Serie A ada sekitar 4 pertandingan lainnya yang harus digelar tanpa penonton.

Laga yang bertajuk Derby D’Italia yang akan mempertemukan Juventus dengan Inter Milan pada akhir pekan ini dipastikan akan digelar tanpa dukungan para fans, guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Pada pertandingan pekan ke 26 Serie A, Juventus akan menghadapi Inter Milan di Allianz Stadium pada Senin 2 Maret 2020 pukul 02.45 WIB atau Minggu 1 Maret 2020 waktu setempat.

Total ada 5 pertandingan yang akan dilangsungkan tanpa penonton. Yaitu:

  1. Udinese vs Fiorentina
  2. AC Milan vs Genoa
  3. Parma vs SPAL
  4. Sassuolo vs Brescia
  5. Juventus vs Inter Milan

Keadaan darurat akibat wabah Virus Corona di Italia memaksa otoritas Serie A menyelenggarakan 5 pertandingan tanpa dukungan dari fans dan dilakukan tertutup demi keamanan dan kesehatan.

Persiapan Kedua Tim Jelang Derby D’Italia

Tim asuhan Antonio Conte, Inter Milan baru saja lolos ke babak 16 Besar Liga Europa saat menghadapi Ludogorets di San Siro. Inter telah memastikan tiketnya ke 16 besar dengan total Agregat 4-1 atas Ludogorets pada 28 Februari 2020 dini hari tadi.

Antonio Conte sendang mencoba menjaga kesehatan tim asuhnya akibat Virus Corona yang telah menyebar dari Negara Italia. Sebelum bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Conte telah menyiapkan squad terbaiknya jelang Derby D’Italia.

Sedangkan tim asuh Maurizio Sarri, Juventus gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Lyon pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions. Si Nyonya Tua kalah dimarkas Lyonnais setelah gol dari Paulo Dybala dianulir wasit dan VAR.

Sarri kali ini akan fokus mempertahankan posisi ke 1 Serie A dari Inter Milan dan Lazio. Juventus hanya mempunyai selisih 1 poin dari Lazio dan diikuti oleh Inter Milan yang berada di posisi ketiga dengan 54 poin.

Seperti yang diketahui, ketiga tim ini bersaing dengan ketat di posisi ke 1 Serie A beberapa pekan ini.