Prediksi Semen Padang vs PSIS Semarang – Dua regu, yang ketika ini berada dalam keadaan susah, akan berjumpa di Padang. Semen Padang kontra PSIS Semarang. Mereka sama-sama mengharapkan nilai optimal demi bangkit dari keterpurukan.

Semen Padang akan menjamu PSIS dalam laga minggu ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019).

Kedua regu sama-sama sedang oleng, merujuk pada rentetan laga yang terakhir dijalani.

Semen Padang sebagai tuan rumah, sampai minggu ke-13 belum sekalipun menikmati kemenangan sampai patut terbendung di posisi buncit klasemen sementara dengan nilai empat. Jauh diperbandingkan Bali United, pemuncak klasemen sementara, yang telah mengumpulkan nilai 31.

Semen Padang telah memecat Syafrudin Rusli dan menggantinya dengan Weliansyah. PSIS juga mengalami keadaan serupa. Sesudah tiga laga beruntun senantiasa usai dengan kekalahan, Mahesa Jenar mendepak Jafri Sastra dan menggantinya dengan Widyantoro, sebagai pelatih sementara.

Weliansyah mengatakan duel menghadapi PSIS yakni momentum kebangkitan Irsyad Maulana dkk. Walaupun demikian itu, dia mengajak semua pemain untuk tak menganggap sepele lawan.

Jadikan Arena Kebangkitan

“Situasi PSIS dengan kami tak berbeda jauh. Bila kami dapat memenangi laga, langkah kami untuk bangkit akan terbuka. Cuma, pemain jangan menganggap sepele lawan, karena mereka juga menciptakan laga nanti sebagai kebangkitan,” ujar Weliansyah.

Weli menambahkan, pihaknya sudah menelaah permainan PSIS dan sudah mempersiapkan taktik khusus dalam misi meraih kemenangan perdana.

“Mereka bahkan aku rasa sama, juga mempelajari gaya main kami. Melainkan, dengan semangat dan motivasi juang regu yang aku rasa benar-benar besar, besar kans Semen Padang untuk mengakhiri hasil tidak pernah menang selama ini,” lanjutnya.

Bangkit dalam Keadaan Susah

Sama halnya dengan Weliansyah, pelatih sementara PSIS, Widyantoro, mau regu asuhannya sanggup via minggu-minggu krusial yang membikin regu terjerembab.

“Kami telah mempersiapkan regu untuk melawan Semen Padang dengan bagus. Gampang-mudahan menerima hasil yang optimal. Intinya, dalam kondisi susah ini, kami patut bangkit,” kata Widyantoro.

Satu di antara pilar Mahesa Jenar dipastikan tidak hadir, ialah bek sayap Safrudin Tahar dampak akumulasi kartu kuning. Posisinya kemungkinan besar digantikan oleh Soni Setiawan.

Widyantoro juga mengaku sudah mempelajari tenaga Semen Padang yang diakuinya ialah regu kuat. Posisi Semen Padang yang sebagai juru kunci, disebutnya tak akan berdampak besar, sebab mereka juga berharap bangkit.

“Kami telah menelaah permainan Semen Padang lebih-lebih di laga melawan Bali United. Nampak Bali United benar-benar kesusahan menumbangkannya. Walaupun mereka belum pernah menang, dapat menjadi momentum kebangkitan mereka,” ujar Widyantoro.

Sementara kapten regu Hari Nur Yulianto minta rekan-rekannya untuk menatap ke depan, sekalian melupakan hasil negatif di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Raihan nilai di Padang benar-benar diperlukan PSIS untuk kembali dapat berkompetisi di papan atas.

“Kami patut berupaya semaksimal mungkin meraih nilai atau kemenangan di Padang. Skor benar-benar kami perlukan untuk mengangkat semangat dan posisi regu di klasemen,” sebut Hari Nur.

Sangkaan Susunan Pemain dan Prediksi

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetya, Shukur Pulatov, Boas Artururi, Dedi Gusmawan (belakang); Dedi Hartono, Jose Sardon, Manda Cingi, Fridolin Yoku (tengah); Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (depan).

Pelatih: Weliansyah.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang); Patrick Mota, Septian David Maulana, Arthur Bonai (tengah); Bayu Nugroho, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Widyantoro.

Prediksi: Semen Padang 50-50 PSIS Semarang.