Uruguay Vs Ekuador

Pertandingan, Uruguay Vs Ekuador di dalam laga Grup C Copa America 2019. Timnas Uruguay menaklukkan Timnas Ekuador pada laga perdana Grup C di Stadion Estádio Governador Magalhães Pinto, pada hari Senin (17/06/2019) pagi WIB.

Timnas Uruguay Menaklukan Timnas Ekuador dengan skor akhir 4 – 0. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke 30 Uruguay Vs Ekuador dalam 46 kali bertemu di semua kompetisi.

Dibawah pengawasan pelatih Timnas Uruguay Oscar Washington Tabarez, membuat Timnasnya menjadi salah satu calon juara Copa America, yang bersaing dengan Argentina dan Brasil berdasarkan dari data ESPN.

Timnas Uruguay, salah satu negara tersukses di Copa America dengan raihan total 15 trofi.

Awal pertandingan Uruguay sudah melakukan permainan yang cukup agresif, dan pada menit ke 6 Nicolas Lodeiro mendapatkan operan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan mengecoh kiper Ekuador, Alexander Dominguez Carabali dengan tendangan kaki kirinya. Dan membuat Uruguay memimpin sementara dengan 1-0.

Pada menit ke 24, pertahanan Ekuador memang sangat rapuh setelah bek Ekuador Jose Quinteros mendapatkan kartu merah di menit ke 24, yang membuat keunggulan Uruguay tidak dapat dibendung oleh Ekuador.

Dibabak pertama berhasil menciptakan 2 gol tambahan, yang diciptakan oleh Edinson Cavani di menit ke 33, dan Luis Suarez mencetak gol di akhir pertandingan babak pertama di menit ke 44.

Di pertandingan kedua, Uruguay masih gagal menciptakan peluang gol dan Uruguay mendapatkan skor lagi. Namun, gol ini tercipta karena gol bunuh diri dari bek Ekuador Arturo Mina pada menit ke 78.

Di ujung pertandingan, Uruguay masih mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, namun masih susah mengeksekusinya dengan baik. Ekuador tidak mempunyai kekuatan untuk bangkit di menit menit terakhir hingga akhirnya peluit dari wasit ditiupkan untuk menutup pertandingan.

Uruguay Menang atas Ekuador dengan skor Akhir 4-0, dan membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya di laga Copa America 2019.

Susunan kedua timnasional

Uruguay (4-4-2)

Kiper : Fernando Muslera

Pemain Belakang : Martín Cáceres, Diego Laxalt, Diego Godín, José Giménez

Pemain Tengah : Nahitan Nández, Nicolás Lodeiro, Rodrigo Bentancur, Matías Vecino

Pemain Depan : Luis Suárez, Edinson Cavani

Pemain Pengganti : Lucas Torreira Di Pascua, Federico Valverde, Gaston Pereiro, Giovanni Gonzalez, Giorgian De Arrascaeta, Cristhian Stuani, Martín Campaña, Marcelo Saracchi, Maximiliano Gomez, Sebastián Coates, Jonathan Rodríguez, Martin Silva.

Ekuador (4-2-3-1)

Kiper : Alexander Dominguez Carabali

Pemain Belakang : José Quinteros, Arturo Mina, Gabriel Achilier, Beder Caicedo

Pemain Tengah : Jefferson Intriago, Jefferson Orejuela

Pemain Depan : Ayrton Preciado, Ángel Mena, Antonio Valencia, Enner Valencia

Pemain Belakang : Pedro Pablo Velasco, Romario Ibarra, Maximo Banguera, Robert Arboleda, Renato Ibarra, Cristian Ramirez, Carlos Gruezo, Carlos Garces, Pedro Ortiz, Xavier Arrega, Andres Chicaiza, Jhegson Méndez.