manchester united kalah

Manchester United kalah lomba melawan Wolverhampton Wanderers dengan poin 1-1 di Stadion Molineux pada lomba minggu kedua Premier League, Senin (19/8/2019) atau Selasa dini hari WIB. Manchester United sempat memperoleh tendangan pinalti, melainkan Paul Pogba gagal melakukan tugasnya dengan total.

Manchester United unggul terutamanya dulu pada menit ke-27 lewat Anthony Martial. Dimulai dengan pergerakan Luke Shaw di sayap kiri, tercipta kerja sama apik yang membuahkan gol pertama pada lomba hal yang demikian.

Dari sayap kiri dan secara diagonal menuju ke sisi tengah, bola di kaki Shaw mengalir ke Jesse Lingard, diteruskan ke Marcus Rashford, lalu menuju Martial.

Dengan satu sentuhan, Martial sukses merobek jala Wolves yang dikawal Rui Patricio.

Tuan rumah tidak tinggal membisu. Wolves mencoba bangkit di babak kedua dengan menekan pertahanan Setan Merah. Usaha hal yang demikian tidak sia-sia.

Pada menit ke-55, Ruben Neves berhasil menyamakan kedudukan. Dari luar kotak pinalti, Neves melepas tembakan keras yang gagal dihentikan David de Gea.

Manchester United kalah tetapi sebetulnya memperoleh kesempatan untuk kembali unggul dari spot pinalti pada menit ke-68. Tetapi, eksekusi Pogba kapabel diredam Rui Patricio. Sampai lomba berakhir, poin konsisten imbang 1-1.

Dengan hasil itu Manchester United menempati posisi keempat klasemen Premier League dengan empat nilai, meski Wolves di peringkat ke-12 dengan dua nilai.

Wolverhampton: 11-Rui Patricio; 5-Ryan Bennett, 15-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matt Doherty, 32-Leander Dendoncker, 8-Ruben Neves, 28-Joao Moutinho, 19-Jonny ; 9-Raul Jimenez, 18- Diogo Jota

Manchester United: 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba; 21-Daniel James, 14-Jesse Lingard, 10- Marcus Rashford; 9-Anthony Martial