Lukasz Fabianski
Lukasz Fabianski
Blunder Lukasz Fabianski buat Liverpool menang

Blunder Lukasz Fabianski membuat timnya West Ham United kalah dari Liverpool. Pada pekan ke 27 Premier League antara Liverpool vs West Ham United pada 25 Februari 2020 dini hari tadi.

Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis saat menghadapi West Ham United, Meskipun Liverpool bermain bagus dengan penguasaan bola 70%. Namun West Ham United masih bisa mencetak 2 gol.

Kemenangan Liverpool terjadi akibat blunder dari kiper West Ham United yaitu Lukasz Fabianski.

Blunder Lukasz Fabianski Buat Liverpool Menang

Fabianski membuat blunder pertama ketika Georginio Wijnaldum mencetak gol pertama di menit ke 9 pertandingan.

Saat itu Trent Alexander-Arnold melakukan operan dari sisi kanan luar kotak penalty, lalu Wijnaldum langsung memanfaatkan bola tersebut dengan sundulannya dan mencetak gol. Kala itu Fabianski bisa menangkis bola, namun gagal dimanfaatkannya.

Blunder kedua Fabianski di menit ke 68 ketika tendangan Mohamed Salah sudah hampir ketangkap namun akhirnya melewati bagian bawah Fabianski dan akhirnya tercipta Gol.

Namun pelatih West Ham United, David Moyes tidak ingin menyalahkan Fabianski. Ia ketika diwawancarai setelah pertandingan usai mengatakan “Fabianski telah melakukan yang terbaik untuk tim. Jika anda membuat kesalahan sendiri, maka anda harus cepat mengatasinya dan ttidak membiarkan itu terjadi lagi.” Ujarnya saat di wawancarai BBC.

Jurgen Klopp Mengakui Timnya Beruntung Bisa Menang

Klopp sendiri mengakui kalau Liverpool sangat beruntung karena timnya bisa melakukan comeback setelah sempat ketinggalan 1-2 di menit ke 54. Namun ia percaya dengan kemampuan timnya bisa mengimbangi laga melawan West Ham United.

Ketika di Wawancarai setelah Pertandingan Selesai, Jurgen Klopp mengatakan “Kami Sedikit Beruntung, Gol Mohamed Salah bisa gol, biasanya Lukasz Fabianski langsung menyelamatkan dan kemudian gol Sadio Mane beruntung karena berbelok.”

“Saya Tidak merasakan kegelisahan di Stadion Anfield. Saya kira tidak ada orang di Stadion yang berpikir ini tidak mungkin. Karena masih ada 51 menit lagi dan itu adalah waktu yang panjang.” Tutupnya ketika pertandingan usai setelah berbicara dengan BBC Radio 5 Live.