Iker Casillas

Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan FC Porto, Iker Casillas resmi menyatakan akan menghadapi Luis Rubiales dalam pemilihan jabatan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dalam pernyataan resmi di Twitter Iker Casillas, ia menyatakan terima kasih kepada timnya saat ini, FC Porto dimana ia telah bermain semenjak kepergiannya dari Real Madrid pada 2015 lalu. Dengan hal yang ia mencalonkan diri sebagai Presiden RFEF Baru, ia akan secara resmi Pensiun dari klubnya FC Porto di akhir musim 2019/2020 yang sedang berlangsung ini.

Pernyataan Resmi Iker Casillas

Seperti yang diketahui Casillas belum pernah bermain semenjak ia mengalami serangan jantung saat berlatih dengan Porto pada Mei tahun lalu. Kiper yang saat ini berumur 38 tahun ini juga belum mengumumkan pensiun.

Klub FC Porto pun mengumumkan Casillas sebagai staff pelatih pada Juli 2019 lalu, setelah ia berhasil menjalani operasi jantung.

Dari Pernyataan Resmi di Twitternya Casillas, ia mengatakan “Ya, Saya mencalonkan diri sebagai Presiden dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), ketika pemilu dimulai. Kita bersama sama merubah Federasi Sepakbola ini dengan menjadi Federasi Terbaik di Dunia,” ujarnya di Twitter resminya.

Ia juga berterima kasih terhadap Presiden Klub FC Porto dan seluruh timnya.

“Saya telah memberi tahu Presiden klub saya, FC Porto tentang keputusan ini, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang terdalam,” tambahnya.

“Kami bekerja dengan penuh hormat dan keputusan dalam pencalonan kami. Ada lebih dari 23.000 pemilih yang menunggu kami dalam pemilihan yang adli dan transparan ini. 139 anggota majelis akan memutuskannya.”

“Terima kasih atas semua cinta dan dukungan yang saya dapatkan, Dukungan kalian semua, memberikan saya kepercayaan diri.” Tutupnya dari halaman Twitternya.

Seperti yang diketahui Iker Casillas bergabung dengan tim muda Real Madrid dari tahun 1990-an, lalu ia dipromosikan bermain di Tim Senior Madrid di tahun 1999 hingga 2015. Ia bermain bersama Madrid dalam 725 Pertandingan La Liga dan menjaga total 264 clean sheet. Ia juga memperkuat timnas Spanyol saat juara di Piala Dunia 2010.