Rodrigo Hernandez Cascante

Manchester City rela membayar 62.8 juta pound sterling untuk Rodrigo Hernandez Cascante, dari Atletico Madrid.

Manchester City akan mengkontrak Pemain Tengah Timnas Spanyol dan Atletico Madrid. Dikatakan bahwa Manchester City Rela membayar 62,8 juta pound sterling atau setara 1,116 Triliun Rupiah untuk merekrut Rodrigo Hernandez Cascante.

Manchester City telah resmi menebus klausul pelepasan Pemain Rodrigo Hernandez Cascante dari Atletico Madrid, Pemain yang berumur 23 tahun yang biasa dipanggil Rodri akan resmi menjadi pemain Manchester City setelah membayar Atletico Madrid sebesar 62,8 juta pound sterling.

“La Liga melaporkan kepada Atletico Madrid bahwa Rodrigo Hernandez Cascante, melalui pengecaranya dan perwakilan dari Manchester City, telah membayar klausul pelepasan pemain di kantor pusar asosiasi olahraga pada Rabu, 3 Juli waktu setempat,” begitu pernyataan resmi dari Pihak Atletico Madrid.

“Manchester City telah membayar klausul pembelian atas nama pemain Rodrigo Hernandez Cascante (Rodri). Maka, pemain itu secara otomatis kontraknya berakhir dengan kami, yang harusnya berlangsung hingga 30 Juni 2023,” begitu lah pernyataan resmi dari Klub Atletico Madrid.

Rekor pembelian ini mengalahkan rekor Manchester City pada saat mendatangkan Riyad Mahrez pada 2018 lalu.

Manchester City memecahkan rekor sebelumnya saat mendatangkan Riyad Mahrez sebesar 60 juta pound sterling, dan di musim ini Manchester City mendatangkan Rodri sebesar 62,8 juta pound sterling.

Rodrigo Hernandez Cascante sebelumnya sudah lama menimba ilmu di akademi Atletico Madrid, namun ia baru bergabung kembali pada musim 2018/2019.

Rodri bergabung kembali dengan Atletico Madrid pada bulan Meui 2018 setelah berada 3 tahun di Villarreal dan membuat 34 penampilan liga saat mereka finish kedua di La Liga.

Dia melakukan debut internasionalnya dalam pertandingan persahabatan saat melawan Jerman tahun lalu dan telah membuat 6 penampilan internasionalnya bersama tim senior.

Rodrigo Hernandez Cascante menjadi incaran utama Manchester City di musim panas ini. Manajer Manchester City, Josep Guardiola menginginkan pemain yang berpikiran defensife untuk memperkuat skuad juara Liga Premier.

Selanjutnya Rodri hanya perlu menuntaskan detail – detail transfernya untuk Manchester City dan menandatangani di kontrak.