Derby Manchester

Jelang Derby Manchester – Manchester City Juarai Carabao Cup, sedangkan Manchester United terselamatkan oleh VAR dari Gol kontroversi Everton di Pekan ke 28 Premier League.

Pada pekan ke 28 Serie A pada 2 Maret 2020, pertandingan antara Manchester City dan Arsenal harus ditunda karena Manchester City sedang menghadapi Aston Villa dengan waktu yang sama di Final Carabao Cup.

Sedangkan Manchester United terselamatkan saat bertandang ke markas Everton. Manchester United terselamatkan dimenit-menit akhir saat gol tendangan Calvert-Lewin dianulir wasit dan VAR setelah menganggap Gylfi Sigurdsson yang berada diposisi offside dan dianggap menghalangin David De Gea.

Jelang Derby Manchester yang akan berlangsung pada 8 Maret 2020, di Pekan ke 29 Premier League akan menjadi pertandingan yang cukup seru antara kedua tim, pasalnya 3 tim ini sudah bertemu 3 kali di musim 2019/2020.

Persiapan Kedua Tim Jelang Derby Manchester

Jelang pertemuan dengan Manchester City, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer The Red Devils tengah bersiap menghadapi Derby County pada Jumat 6 Maret mendatang di Piala FA.

Ole Gunnar Solskjaer sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Derby County dan Man City, meski Solskjaer kehilangan pemain andalannya Marcus Rashford akibat cedera. Solskjaer dikabarkan akan mengandalkan Mason Greenwood saat menghadapi kedua tim nanti.

Dilain pihak The Citizen berhasil menjuarai Carabao Cup setelah menyingkirkan Manchester United di semifinal dan mengalahkan Aston Villa di laga Final Piala Liga.

Pep Guardiola sedang gila-gilanya mengejar status juara untuk Manchester City, pasalnya The Citizen harus tertendang di dua musim Liga Champions karena pelanggaran serius Financial Fair Play (FFP).

Meski terkena pelarangan bermain 2 musim kedepan, para pemain Manchester City semakin termotivasi untuk meraih gelar dimusim ini. Sejauh ini The Citizen baru meraih Juara Carabao Cup.

Tim asuhan Guardiola juga bermain cukup baik dibeberapa pekan terakhir, selain mengalahkan Aston Villa di final Piala Liga dengan 1-2. Timnya juga berhasil meraih kemenangan 16 besar di Liga Champions saat bertandang kemarkas Real Madrid dan berakhir dengan skor 1-2.