Steven Gerrard

Mantan Pemain Tengah Liverpool, Steven Gerrard sangat tertarik jika Premier League mengambil aksi dengan mencopot juara Manchester City di tahun 2014.

Seperti yang diketahui, Dunia Sepakbola cukup gempar dengan larangan bermain selama 2 musim kedepan di Liga Champions UEFA untuk Manchester City karena pelanggaran tentang Financial Fair Play dari UEFA.

Manchester City terbukti bersalah oleh UEFA, lalu pihak UEFA melakukan tindakan keras atas Manchester City.

Pep Guardiola juga bisa kehilangan gelar Liga di tahun 2014 jika penyelidikan Premier League yang terpisah jika menemukan Pelanggaran aturan keuangan jika Manchester City terbukti melanggar tentang aturan keuangan yang dimana Manchester City menyangkalnya dan akan dikurangi poin secara retrospektif yang terancam copotan Juara tahun 2014 lalu oleh Premier League.

Steven Gerrard Menunggu Pihak Premier League Menindak Manchester City

Seperti yang diketahui bahwa Hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA itu bukan tanpa alasan. Manchester City disebut telah melanggar peraturan FFP tersebut. UEFA telah membuat aturan tersebut semenjak tahun 2011.

Manchester City dinyatakan bersalah oleh Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) UEFA karena menggelembungkan pendapatan sponsor ketika mengajukan pengajuan untuk proses kepatuhan FFP.

Hukuman tersebut tentu membuat pihak manajemen Manchester City kalang kabut. Karena beberapa sektor dinilai tak akan seimbang lagi.

Mantan Kapten sekaligus Pemain Tengah Liverpool, Steven Gerrard pun angkat bicara tentang hal ini. “Saya telah membacanya sendiri pada pagi ini, Kami akan menunggu dan melihat. Dari Sudut Pandang UEFA itu jelas merupakan hukuman yang sangat kuat. Saya yakin mereka akan naik banding sehingga kami akan menunggu dan melihat akhir hasilnya.” Kata dari Steven Gerrard yang saat ini melatih tim Rangers saat ini.

Seperti yang diketahui pada musim 2013/2014 Liverpool saat itu hanya selisih 2 poin dari Manchester City saat Gerrard menjadi kapten Liverpool pada tahun 2014 lalu.

Steven Gerrard akan menunggu langkah yang akan diambil Premier League atas Manchester City.